• Kontak Kami
  • Hotline : 087859059000
  • SMS : 087859059000
  • BBM : D69EE909

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 08.00 s/d jam 16.00 Minggu & Hari Besar Libur
SELAMAT DATANG DI IYASIS.COM
Beranda » Tips Kecantikan » Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menurunkan Berat Badan

Diposting pada 1 Maret 2017 oleh admin

Jika Anda pernah mencoba menurunkan berat badan, mungkin Anda pernah mendengar beragam saran. Seperti contohnya teman kantor yang menyarankan mengurangi konsumsi karbohidrat, sedangkan tetangga menyarankan maksimal makan jam 7 malam, ada pula saudara yang menyarankan cukup makan sekali sehari maka badan bisa kurus.

Tapi apakah semua saran tadi benar – benar manjur?

Sesungguhnya ada beragam cara menurunkan berat badan yang cukup efektif namun di butuhkan kedisiplinan diri, ketelatenan, dan fokus. Berikut tips diet yang bisa Anda praktekkan dalam kehidupan sehari –hari.

  1. Usahakan sarapan pagi

Melewatkan sarapan pagi bukan berarti salah satu cara menurunkan berat badan. Karena sebenarnya kita melewatkan nutirisi penting dan akhirnya makan camilan seharian karena kelaparan. Maka dari itu usahakan sarapan sebelum Anda melakukan aktifitas lainnya.

  1. Makanlah secara teratur

Makan secara teratur membantu membakar kalori lebih cepat. Juga mengurangi keinginan untuk makan camilan tinggi lemak dan gula.

  1. Makanlah lebih banyak buah dan sayur

Buah dan sayur cukup rendah kalori dan lemak namun tinggi serat. Buah dan sayur juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

  1. Gunakan beraktifitas

Beraktifitas adalah kunci menurunkan berat badan. Serta menpunyai banyak manfaat kesehatan lainnya, dan olahraga juga bisa membakar kelebihan kalori yang tidak bisa hanya dilakukan diet saja.

  1. Minumlah cukup air

Meminum segelas air ketika lapar dapat menunda rasa lapar sejenak, sehingga bisa menghindarkan Anda untuk makan berlebih nantinya atau menghindarkan diri memakan camilan tinggi karbohidrat. Bisa juga sebelum makan minumlah segelas air putih hangat, meminum air putih hangat menjadikan perut kita agak kenyang sehingga kita tidak akan terlalu bernafsu makan banyak juga membantu tubuh agar terhindar dari dehidrasi. Fungsi ginjal juga akan berjalan baik. Efek sampingnnya hanya Anda akan lebih sering buang air seni daripada sebelumnnya. Selain minum air sebeum makan, cukupi asupan dengan minum air delapan gelas sehari.

  1. Konsumsilah makanan tinggi serat

Makanan yang mengandung bnayak serat dapat menjadikan kita kenyang lebih lama, dan tentunya baik untuk menurunkan berat badan. Serat sendiri banyak ditemukan pada makanan dari tumbuh – tumbuhan seperti buah dan sayur, oat, roti gandum, beras merah, pasta, buncis, kacang polong.

  1. Gunakan piring yang lebih kecil

Menggunakan piring lebih kecil dapat membantu makan porsi lebih sedikit. Dengan menggunakan piring dan mangkuk lebih kecil, maka kita akan terbiasa makan dengan porsi kecil tanpa merasa lapar. Butuh waktu sekitar 20 menit dari perut ke otak yang mengirimkan sinyal bahwa Anda sudah kenyang, jadi maknlah pelan – pelan dan berhenti makan sebelum merasa kekenyangan.

  1. Jangan sediakan sembarang camilan dirumah

Untuk menghindari keinginan makan berlebih, jangan sediakan camilan dirumah seperti contohnya coklat, biskuit, keripik, minuman bersoda dirumah. Gantilah dengan makanan sehat seperti contohnya buah, kue oat, popcorn tanpa rasa, roti gandum, dan jus buah.

  1. Rencanakan menu makanan sehat selama seminggu

Cobalah merencanakan menu sarapan pagi, makan siang, makan malam dan camilan selama seminggu dan disiplinlah. Tentunya ini akan sangat membantu ketika kita merencanakan daftar belanja

  1. Hindari penggunaan garam atau kurangilah garam

Garam adalah penyumbang terbesar obesitas karena garam menyebabkan rasa lapar berlebih serta rasa haus berlebih. Jadi kurangilah garam dan gantilah makanan yang mengandung level tinggi sodium dan pilihlah makanan segar. Bobot akan lambat laun turun jika kita bisa menghindari sodium dan memilih makanan alami.

  1. Makan makanan pedas

Makan makanan pedas dapat mengendalikan rasa lapar berdasarkan study yang dilakukan di British Journal of Nutrition. Peneliti di Universitas New York menemukan bahwa capsaicin ( zat yang terkandung dalam cabe ) memicu otak untuk melepaskan hormon endorphin ( hormon yang berkaitan dengan rasa senang )

  1. Sempatkan makan malam

Ada sebuah mitos yang menyatakan bahwa jika kita makan diatas jam 7 malam maka akan menyebabkan kegemukan. Bahkan ada sejumlah orang yang tidak makan lebih dari jam 5 sore, yang mana mampu menyebabkan orang makan berlebih di ke esokan harinya. Cara seperti ini sebenarnya kurang tepat karena bisa merusak metabolisme tubuh. Maka dari itu makanlah kalori 70 % sebelum makan malam dan sisanya 30 % ketika makan malam. Usahakan 90 menit sebelum tidur Anda sudah makan malam.

  1. Makan sebelum datang ke suatu acara tertentu

Jangan datang ke acara pernikahan, event, atau pesta dalam keadaan lapar. Suatu studi menemukan Anda akan 2,5 kali makan berlebihan karbohidrat, makanan yang digoreng dan sebagainya. Tentunya Anda akan makan 47 % kalori pada makanan pertama. Oleh karena itu, makanlah camilan sehat sebelum datang ke suatu acara.

  1. Minum secangkir kopi atau teh

Mulailah hari dengan secangkir kopi. Kafein adalah diuretic alami dan sumber antioksidan, yang mampu melindungi sel dari kerusakan. Cukup 400 mg saja sehari.

Bukan penyuka kopi? Teh juga diuretic alami. Peneliti menemukan bahwa orang yang minum teh hijau mampu membakar 70 kalori sekitar 24 jam.

  1. Hindari minuman manis

Hindari minuman soda, kopi dan teh yang terlalu manis serta alkohol. Jika Anda mengkonsumsi salah satu minuman ini dalam sehari. Maka Anda punya 800 kalori berlebih pada malam hari dan akan terus merasa lapar pada malam harinya.

  1. Lakukan olahraga ringan

Olahraga setiap saat baik untuk kesehatan. Tapi olahraga sore hari bermanfaat karena banyak orang metabolismenya menurun ketika malam menjelang. 30 menit aktifitas aerobik sebelum makan malam dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan akan terus meningkat dalam 2 atau 3 jam, bahkan ketika kita sudah berhenti bergerak. Dengan kata lain, kita tidak akan bernafsu untuk makan lagi yang kedua atau ketiga kalinya. Tentunya tidak akan membuat kita ingin makan camilan setelah makan yang bisa meningkatkan kalori dalam tubuh. Gunakanlah CELANA PELANGSING MUNAFIE ke esokan harinya untuk membantu program diet Anda.

  1. Perbanyak asupan mineral dalam tubuh

Potassium, magnesium dan Kalsium dapat membantu menyeimbangkan sodium. Makanan yang kaya akan potasium termasuk yang berdaun hijau, makanan yang berwarna oranye ( jeruk, kentang, wortel, melon ) pisang, tomat, dan sejumlah sayuran lain seperti contohnya kembang kol. Produk susu rendah lemak ( dibagian label produk biasanya tertulis low fat ), serta kacang dan biji – bijian yang dapat meningkatkan kesehatan dan beragam manfaat lainnya seperti menurunkan tekanan darah, mengontrol gula darah, dan mengurangi resiko penyakit kronis lainnya.

  1. Letakkan piring agak menjauh

Letakkan piring atau porsi makan lain di dapur atau di atas kompor agak menjauh dari tempat makan, duduk dan makanlah di meja makan. Dengan cara ini, jika kita ingin menambah porsi makan, maka kita harus berjalan untuk mengambilnya. Membuat kita lebih menghargai apa yang telah kita makan.

Bagikan informasi tentang Cara Menurunkan Berat Badan kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Menurunkan Berat Badan | iyasis.com

Belum ada komentar untuk Cara Menurunkan Berat Badan

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
Rp 95.000
Ready Stock
Best Seller
Rp 97.000
Ready Stock

SIDEBAR