• Kontak Kami
  • Hotline : 087859059000
  • SMS : 087859059000
  • BBM : D69EE909

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 08.00 s/d jam 16.00 Minggu & Hari Besar Libur
SELAMAT DATANG DI IYASIS.COM
Beranda » Tips Kecantikan » Perbedaan Pomade Oil Based dan Water Based

Perbedaan Pomade Oil Based dan Water Based

Diposting pada 28 Agustus 2017 oleh admin

Secara umum ada 2 perbedaan kategori Pomade Rambut yaitu Pomade Oil Based dan Pomade Water Based. Kualitas dari tiap jenis Pomade kembali kepada pilihan pribadi, yang tentunya juga mempertimbangkan dari jenis rambut yang Anda miliki. Jika Anda baru pertama kali memakai Pomade dan tidak tahu harus pakai yang mana, maka di sini akan kami ulas perbedaan dari Pomade Oil Based dan Pomade Water Based sehingga Anda nantinya bisa menentukan Pomade jenis apa yang cocok untuk Anda sendiri.

Apa sih Pomade?

Pomade adalah produk untuk rambut yang biasanya mengandung minyak atau mengandung lilin dan bisa dipakai untuk membentuk gaya rambut yang kita inginkan. Pomade sendiri dibagi menjadi 2 jenis yaitu Pomade Oil Based dan Water Based. Setiap pomade memiliki perbedaan dalam hal kilau, tingkat minyak, tekstur dan ketahanan. Pomade sendiri di gunakan selama bertahun – tahun baik oleh pria maupun wanita. Produk untuk rambut seperti Pomade menjadi sangat populer dari tahun 1920 sampai 1950. Kelompok orang – orang ini dipengaruhi oleh rock and roll idol Elvis Presley yang memang menggunakan Pomade untuk menyempurnakan penampilannya. Berikut kami ulas mengenai Perbedaan Pomade Oil Based dan Pomade Water Based, beserta kelebihan dan kekurangan masing – masing jenis Pomade dan rekomendasi Produk Pomade aman yang telah lulus uji BPOM.

POMADE OIL BASED

Pomade Oil Based merupakan pomade tradisional yang sudah digunakan selama bertahun – tahun. Untuk mengetahui jenis Pomade Oil Based, lihat pada bagian bahan atau komposisi pomade. Jika tertulis petrolatum, petroleum jelly, soft paraffin, atau mineral oil maka masuk golongan Pomade Oil Based. Mineral Oil atau Minyak Mineral menjadikan rambut halus dan lembut serta membantu melawan efek berbahaya pada rambut. Sedangkan Petroleum jelly, petrolatum, petrolatum putih, soft paraffin / paraffin wax atau multi-hydrokarbon adalah campuran semi-solid hydrokarbon yang lebih di kenal sebagai salep penyembuhan. Pomade jenis ini juga susah larut dengan air. Jika sudah keramas memakai shampo masih terdapat sisa di rambut maka gunakanlah air hangat dan shampo untuk menghilangkan sisa Pomade yang membandel.

Kelebihan Pomade Oil Based

Salah satu produk versi tradisional untuk Pomade rambut karena hanya sedikit mengandung bahan kimia daripada Pomade Water Based  yang lebih modern. Sementara kualitas dan konsistensi dari Pomade beragam dari produk satu dengan produk yang lain, tipe Pomade Oil Based sendiri tidak pernah kering, dan bisa di tata ulang. Kelebihan lain dari Pomade Oil Based adalah variannya yang beragam. Beberapa produk menghasilkan kilau ( shine ) maksimal sementara kilau yang dihasilkan produk lain bisa bersifat menghaluskan rambut. Ada juga Pomade yang khusus untuk Ketahanan / Hold. Beberapa produk Pomade bisa menciptakan Ketahanan / Hold yang sangat kaku atau kuat sementara produk lain Ketahanan / hold tidak terlalu kuat / kaku. Memang Pomade Oil Based susah di bilas namun cukup hemat karena esok harinya tidak perlu mengoles atau menambah Pomade lagi.

Kekurangan Pomade Oil Based

Seperti bahasan di atas, di bandingkan Pomade Water Based dan Produk hairstyling lainnya, Pomade Oil Based cukup susah untuk di bersihkan. Jerawat juga bisa menjadi efek lain jika tidak berhati – hati ketika mengoleskan Pomade. Anda lebih mungkin rentan terhadap jerawat jika masih pertama kali pemakaian.

Tips : Untuk mencegah munculnya jerawat karena Pomade Oil Based, gunakan kain lap atau handuk lembab untuk menghilangkan pomade dari dahi, wajah atau sekitar garis rambut.

Produk Pomade Oil Based terbaik :

  1. Pomade Murray’s Beeswax
  2. Pomade Murray’s Black Beeswax
  3. Pomade Murray’s Exelento
  4. Pomade Murray’s Hair Glo
  5. Pomade Murray’s Nu Nile
  6. Pomade Murray’s Small Batch
  7. Pomade Murray’s Superior
  8. Pomade Murray’s Superlight
  9. Pomade Murray’s Xtra Heavy

Pomade Water Based

Pomade Water Based merupakan versi modern dari Pomade Oil Based yang lebih dulu populer pada tahun 1920an – 1950an. Biasanya di bagian komposisi atau bahan dasar terdapat bahan Water ( Air ). Terkadang terdapat juga tulisan “water – soluble” ( larut dalam air ).

Kelebihan Pomade Water Based

Salah satu kelebihan utama menggunakan Pomade Water Based daripada Pomade Oil Based adalah kemudahannya membilas hanya dengan air saja. Sama dengan Pomade Oil Based, Pomade Water Based sendiri punya beragam varian dari segi kilau ( shine ), ketahanan ( hold ). Jika di musim kemarau sebaiknya menggunakan Pomade Water Based karena memiliki kemampuan mengering dan bisa di rubah bentuk rambut sesuai keinginan kita. Kelebihan lainnya yaitu kemunculan jerawat berkurang karena tingkat minyaknya sangat sedikit, meskipun tiap orang punya jenis kulit yang berbeda.

Kekurangan Pomade Water Based

Ada 2 aspek negatif ketika kita memilih Pomade Water Based. Pertama, bahan dasar yang terkandung dalam Pomade Water Based formulanya lebih komplek sehingga Pomade Water Based biasanya lebih mahal di banding Pomade Oil Based. Tentunya harga akan bervariasi antara merk yang satu dengan merk lainnya tapi umumnya Pomade Water Based lebih mahal. Kedua, Pomade Water Based biasanya tidak tahan lama seperti Pomade Oil Based karena bisa dicuci hanya dengan sekali bilas sehingga harus mengoleskan Pomade Water Based lagi ke esokan harinya.

Tips : untuk menata ulang rambut, cukup beri sedikit air dan rubahlah rambut seperlunya.

Produk Pomade Water Based terbaik :

  1. Pomade Murray’s Dluxe Grooming Creme
  2. Pomade Murray’s Edgewax
  3. Pomade Murray’s Edgewax Extreme
  4. Pomade Murray’s La em Strait
  5. Pomade Oh Man
  6. Pomade Barbers Pomade Stong Hold

Dalam bahan dasar Pomade kita kerap kali menemukan bahan seperti Beeswax ( lilin lebah ), Olive Oil ( Minyak Zaitun ), Air dan lain – lain. Berikut manfaat beragam bahan tersebut.

Beeswax atau lilin lebah adalah Lilin yang di sekresikan dengan lilin lebah. Jika di aplikasikan ke rambut maka akan menjadikan rambut lebih kesat, namun agak susah di oleskan jika terlalu pekat.

Olive Oil atau Minyak Zaitun adalah produk alami yang membantu menjaga kelembapan pada kulit kepala serta mampu menghangatkan sehingga memperlancar peredaran darah di kulit kepala. Sedangkan air sendiri bermanfaat sebagai pelarut.

Aloe Vera atau Lidah Buaya merupakan produk alami yang bersifat menyembuhkan dan menyejukkan serta membantu melawan ketombe dan kerontokan rambut.

Coconut Oil atau Minyak Kelapa adalah produk alami yang bermanfaat mendinginkan dan menenangkan, menjaga kelembapan dan rambut yang terpapar sinar matahari.

Lanolin merupakan produk alami dari wol domba yang mampu menjadikan rambut halus dan lembut serta menjadikan rambut bervolume dan berkilau.

Tags: bpom, murray’s pomade, pomade, pomade murray, pomade rambut, pomade terbaik, pomade termahal, pomade water based, pomade yang bagus

Bagikan informasi tentang Perbedaan Pomade Oil Based dan Water Based kepada teman atau kerabat Anda.

Perbedaan Pomade Oil Based dan Water Based | iyasis.com

Belum ada komentar untuk Perbedaan Pomade Oil Based dan Water Based

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:

SIDEBAR